Activity

  • Flowers Mays posted an update 1 year, 11 months ago

    Komputer harus menampilkan informasi dalam bit karena sirkuit elektronik yang dibuat hanya memilki dua keadaan, on atau off. Radar militer canggih juga tak seperti satelit teleskop yang hanya bekerja di siang hari, karena dapat menghasilkan foto yang jernih saat malam hari. Dalam lingkungan Windows, tombol ini bersama dengan huruf tertentu dapat digunakan untuk membuka dan memilih perintah pada menu secara cepat. Hasilnya didasarkan pada teknik yang disebut metode point-circle method (PCM) pada dasarnya, persamaan Matematika yang mengambil orbit dua planet sebagai lingkaran, konsentris, dan coplanar, dan menghitung jarak rata-rata antara dua planet saat mereka mengorbit Matahari. ADC(Analog/Digital Converter) :Alat yang dipakai untuk mengubah sinyal analog menjadi sinyal digital. Alat ini mengubah sinyal biner menjadi sinyal akustik untuk diterima mikrofon telepon, sinyal akustik dari speaker telepon akan diubah menjadi sinyal digital. Accumulator : Bagian dari arithmatic unit sebuah komputer untuk menyimpan hasil dari perhitungan sementara atau beberapa operasi lain. ACPI (Advanced Configuration Power Interface) : Sebuah teknologi yang memungkinkan sistem operasi mengontrol jumlah daya listrik yang digunakan oleh setiap perangkat yang dipasang pada komputer. Dengan bertambahnya jumlah komputer yang tersambung dengan jaringan yang ada sudah melebihi 1000 komputer lebih. Negara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak no.

    ALGOL (Algortihmic Oriented Language) :Bahasa pemrograman tingkat tinggi yang digunakan untuk menyelesaikan persoalan dalam langkah-langkah yang terbatas. Assembly Language :Bahasa pemrograman tingkat rendah yang lebih menyerupai bahasa mesin dalam bentuk yang mudah diingat. Assembler :Program yang berfungsi untuk mengkonversi program dengan bahasa Assembly ke dalam bahasa mesin. Assembly :Proses penerjemahan program yang ditulis dengan bahasa pemrograman simbol ke dalam bahasa mesin. Program-program pendukung yang ditambahkan pada sebuah program aplikasi. Active Task Button : Tombol perintah yang terletak pada taskbar yang akan muncul jika sebuah perintah harus dieksekusi. Backup : Salinan dari file program atau file data yang dibuat untuk memberi jaminan agar data yang ada tidak hilang atau terhapus apabila terjadi sesuatu pada file aslinya. 2. Program yang digunakan mikroprosesor untuk menyalakan komputer. Access Time : Waktu yang dibutuhkan untuk mengambil atau memasukkan data dari atau ke memori. Black Hat : Hacker jahat, Hacker black hat ini juga biasa disebut sebagai “aka crackers” dengan kemampuan mencuri data atau merusak sistem yang ada dalam komputer korban.

    Biasa dilambangkan dengan bit per second atau Hertz. Setiap penulis ditanya oleh teman atau saudara, jurusan Sistem Komputer itu apa sih? Active : Segala sesuatu yang berhubungan dengan setiap alata atau sistem yang sedang digunakan saat ini. Di Jurusan Teknik Informatika, kamu akan mempelajari ilmu dan teknik yang membahas tentang pengolahan data atau masalah transformasi dengan memanfaatkan teknologi komputer melalui proses-proses logika. Kamu bisa memilih untuk fokus di front-end developer atau bisa juga di bagian back-end developer Adapun gaji dari profesi web designer ini mulai dari Rp4.000.000 per bulan hingga mencapai belasan juta rupiah per bulan. Dampak positif misalnya, kemudahan dalam berkomunikasi lewat telepon seluler atau internet, mudahnya mendapatkan informasi dari internet, sekarang masyrakat tidak hanya bisa berkomunikasi lewat telepon seluler sedangkan hal negatifnya ialah, banyaknya kasus penipuan lewat sms, akun facebook yang dibobol, dan yang lebih parah lagi sandi atau password ATM yang mudah dibobol oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dikutip dari LinkedIn, bidang IT sukses menduduki posisi 10 besar pekerjaan yang paling banyak memiliki permintaan dari perusaahan. ALOHA :Teknik pengawasan akses tingkat menengah untuk media transmisi yang menangani banyak akses. Baud : Satuan kecepatan sinyal digita, yaitu batasan yang digunakan untuk menunjukkan tingkat kecepatan transmisi data.

    ADSL (Asymmetric Digital Subscriber Lines) :Pengiriman data digital tingkat tinggi di atas jalur line telepon. Analog Sinyal :Gelombang elektromagnetik yang sinambung, memiliki kemampuan untuk dipancarkan melalui bermacam-macam media dan jangkauannya jauh lebih besar daripada sinyal digital. Saat itu guru-guru besar UI mempelajari segala hal yang berkaitan dengan komputer di Amerika Serikat. Advertiser :Sama artinya dengan Merchant, yaitu pedagang atau perusahaan yang memberikan komisi. Logout : Jurnal Komputer , sama artinya dengan sign out. Topologi Mesh dalam topologi mesh menghubungkan semua perangkat satu sama lain. Topologi mesh digunakan dalam WAN yang menghubungkan LAN. Alt Key :Nama tombol pada keyboard yang terletak di sebelah kanan dan kiri tombol spasi. Modem internal dipasang ke sebuah slot ekspansi pada motherboard. Baterai CMOS : Baterai ini berfungsi untuk memberi tenaga pada motherboard dalam mengenali konfigurasi yang terpasang, ketika ia tidak atau belum mendapatkan daya dari power supply. Mari kita tempuh semester baru ini dengan semangat dan hati gembira, meski kondisi negara yang masih berhati-hati karena pandemic yang belum usai. Jakarta – VLC adalah media player yang sangat populer di dunia karena sederhana, open source dan tersedia di semua platform. Untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian sehingga mampu bersaing di dunia kerja.