Activity

  • Dodson Zamora posted an update 3 years, 8 months ago

    Sebagai umat muslim sebaiknya kita berdoa tiap saat atau tiap-tiap kita berharap mengerjakan sesuatu, sehingga ada
    kumpulan doa harian ya wajib Anda kenal. Hal ini sebab doa pada hakikatnya nya yaitu suatu sarana untuk kita berkomunikasi terhadap sang pencipta. Dengan kita banyak berdoa juga karenanya itu tandanya kita mengakui bahwa Tuhan itu ada dan mengakui kebesarannya. Allah SWT akan sangat berbahagia bila mengamati hambanya senantiasa berdoa kepadanya. Justru Allah SWT amat tidak bersuka ria dengan hambanya yang tak pernah berdoa padanya dan menganggap hambanya tersebut mempunyai sifat jumawa dan jumawa.

    Semakin banyak kita memanjatkan doa kepada Allah SWT, maka semakin sayang yang Allah SWT kepada kita. Selain itu pahala kita juga akan kian banyak dan juga akan dilapangkan jalan kita menuju surganya. banyak sekali orang-orang yang menyangka bahwa doa hanya dikerjakan dikala kita sedang sholat, tapi sesungguhnya setiap kita berkeinginan melaksanakan aktivitas apa bahkan di keseharian kita maka kita direkomendasikan untuk selalu berdoa secara khusus dulu dan mengakhiri kegiatan tersebut dengan doa juga. Nah untuk itu, berikut ini kami akan memberikan dan menjelaskan sebagian doa yang sebaiknya dimunajatkan di keseharian kita.

    Kumpulan doa harian yang pertama adalah doa sebelum tidur. Jadi ketika Anda ingin beranjak tidur sebaiknya atau pun diharuskan untuk Anda membaca doa ini khususnya dahulu supaya selama Anda tidur dilindungi oleh Allah SWT dari berjenis-jenis variasi marabahaya ataupun dari gangguan setan yang terkutuk. Jadi di dengan Anda membaca doa tersebut maka Anda memasrahkan kan segala hidup Anda cuma terhadap Allah SWT. Berikut ini ialah doa sebelum tidur. Bismika Allahumma Ahya wa bismika Amuut. Artinya kurang lebih yakni dengan kehendak-Mu aku hidup dan dengan kehendak-Mu aku mati.

    Doa yang selanjutnya adalah doa ketika Anda telah bangun tidur. Nah doa ini lebih mengutarakan rasa syukur Anda kepada Allah SWT atas nikmat dan karunianya sehingga Anda ada dapat tidur dengan lelap dan kemudian bangun kembali dalam situasi sehat walafiat. Jadi bisa saja dikala Anda tidur Allah SWT mengambil nyawa Anda, tetapi begitu bersyukurnya Anda bahwa Allah SWT masih memberikan kans Anda untuk hidup dan memperbanyak amal ibadah Anda. Doanya adalah sebagai berikut, Alhamdulillahilladzii ahyaanaa ba’da maa amaatanaa wa ilaihinnusuur. Artinya kurang lebih merupakan seputar rasa berterima kasih terhadap Allah SWT yang telah menghidupkan Kembali dan pada akhirnya nanti nyawa seorang hamba akan Kembali kepada Allah SWT.

    Kumpulan doa harian yang berikutnya yaitu doa makan. Doa ini Anda panjatkan supaya Allah SWT memberikan kebarokahan dalam setiap makanan yang akan Anda makan. doa ini juga adalah rasa syukur Anda kepada Rizki yang telah diberi oleh Allah SWT. Doanya yaitu Allahumma baariklanaa fiimaa rozaqtanaa waqinaa ‘adzaabannaar.